TEMPAT PREWED YANG ASEEK DI JAKARTA

15 TEMPAT PREWED YANG ASEEK DI JAKARTA

Pasangan muda sebelum melakukan ritual prewed, kalian harus menyimak tempat-tempat yang aseek yang direcomendasikan oleh GTE

Simak ya siapa tau terinspirasi buat kalian!!

1. Cafe Batavia

Cafe Batavia

Kamu dan pasangan suka konsep vintage? Mungkin lokasi ini adalah lokasi yang sangat cocok untuk kalian berdua. Berada di Jakarta Barat, lokasi ini juga mudah diakses.

Harga yang ditawarkan untuk foto prewedding di tempat ini adalah Rp 1.500.000 dalam setiap jam prosesi foto. Namun, untuk jam kedua dan seterusnya, harga tambahan yang diperlukan adalah Rp 1.000.000 per jam tambahannya.

Bagaimana? Tertarik untuk berfoto di sana? Ada baiknya kamu datang langsung ke lokasi terlebih dahulu sebelum menentukan.

 

2. Bakoel Koffie Cikini

Bakoel Koffie Cikini

Tempat lain yang juga cocok untuk konsep jadul dan vintage lainnya adalah Bakoel Koffie Cikini yang terletak di Cikini Raya. Cocok untuk kamu dan pasangan yang suka konsep vintage.

Harga untuk berfoto prewedding di tempat ini terbilang murah untuk ukuran ibu kota Jakarta, lho. Hanya Rp 100.000 saja setiap tiga jam.

Mungkin jika kamu dan pasangan tidak ingin menghabiskan dana yang mahal hanya untuk berfoto prewedding, lokasi ini bisa menjadi pertimbangan kamu. Hasil fotonya juga tidak kalah menarik dengan cafe-cafe mahal.

 

3. Samarra Satay & Wine Resto

Samarra Satay & Wine Resto

Berada di Jakarta Pusat, lokasi ini bisa cocok untuk kamu dan pasangan yang tidak ingin jauh-jauh ke tepian kota hanya untuk mengambil gambar prewedding. Lokasi tepatnya ada di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Harga yang ditawarkan untuk mengambil foto prewedding adalah sekitar Rp 3.000.000 dengan kisaran waktu empat jam. Harga itu sudah termasuk menu makanan saat foto prewedding.

Kamu dan pasangan yang memiliki budget yang sesuai dengan tempat ini bisa datang untuk melihat lokasi terlebih dahulu. Konsep yang cocok adalah konsep ala-ala suasana Timur Tengah.

 

4. Kedai Kopi Kemang

Kedai Kemang

Sebuah resto di kawasan Jakarta Selatan ini cocok untuk kamu yang tidak ingin mencari konsep yang muluk-muluk dalam foto prewedding. Kamu dan pasangan bisa menggunakan konsep casual yang sederhana di sini.

Untuk proses foto prewedding di sini, pihak pengelola hanya menarik harga Rp 250.000 untuk kurun waktu dua jam. Untuk tambahan jam, harga yang ditetapkan adalah Rp 125.000 saja.

Lokasi ini cocok untuk kamu dan pasangan yang tidak ingin lokasi prewedding yang terlalu mahal. Namun untuk berfoto do soni, pihak pengelola membatasi kru pengambilan foto hanya 5 orang saja.

 

5. Monas

Monas

Siapa yang tidak kenal Monumen Nasional? Ikon kota Jakarta ini juga bisa dijadikan lokasi pengambilan foto prewedding, lho. Tidak perlu ribet menyewa lokasi untuk foto prewedding. Apalagi sekarang di Jakarta apa-apa serba mahal.

Kamu dan pasangan bisa mengambil foto di lokasi itu tanpa dikenakan biaya alias gratis. Berfoto saja di pelataran Monumen Nasional. Tidak perlu masuk untuk mengambil foto prewedding.

Selain itu banyak konsep yang bisa diambil untuk berfoto di sana, mulai dari konsep betawi, konsep olahraga, sampai konsep casual sekalipun.

 

6. Sunda Kelapa

Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa menjadi tempat yang sangat fotogenic. Banyak fotografer yang datang ke sana untuk berburu foto-foto khas pesisir Jakarta. Kamu dan pasanganmu tentu bisa menjadikan tempat itu sebagai tempat prewedding.

Selain gratis, kamu dan pasangan bisa mengambil banyak konsep. Mulai dari konsep vintage, konsep kelautan, hingga konsep yang sangat sederhana sekalipun. Mengambil latar belakang perahu-perahu pinisi, foto preweddingmu akan lebih antimainstream.

Selain itu, jika berkenan, kamu juga bisa naik perahu dan mengambil foto prewedding di atas perahu. Hanya saja untuk naik perahu, pasti diratik biaya lebih.

 

6. Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta

Selain keren untuk dijadikan spot fto-foto kekinian, siapa yang sangka jika Kota Tua juga layak untuk dijadikan lokasi pengambilan foto prewedding? Kamu dan pasangan yang suka konsep vintage atau konsep ala-ala zaman penjajahan Belanda, datang saja ke sana.

Sudah ada banyak pasangan yang melangsungkan proses foto prewedding di sana. Selain gratis, banyak hal yang bisa kamu jadikan properti foto prewedding. Seperti misalnya sepeda atau bangunan lainnya.

Selain konsep vintage, kamu juga bisa mengambil konsep lainnya. Misalnya dengan gaun yang keren dan juga jas yang rapi untuk calon mempelai laki-laki.

 

7. Taman Suropati

Taman Suropati

Kamu suka piknik di atas ladang rumput yang luas dengan beberapa pohon rindang yang mengelilingimu? Jadikan saja kesukaanmu itu sebagai konsep foto preweddingmu. Dijamin kamu dan pasangan akan terlihat bahagia secara natural.

Lokasi yang tepat tentu saja di Taman Suropati. Di sana ada lapangan yang dipenuhi oleh rumput hijau dan beberapa pohon rindang yang mengelilinginya. Untuk foto di sana, kamu juga tidak dikenakan biaya, lho.

Sangat cocok untuk kamu dan pasangan yang tidak ingin mengeluarkan biaya yang cukup mahal hanya untuk mengambil foto prewedding. Selain masalah biaya, kamu juga tidak perlu pergi jauh-jauh. Karena lokasinya ada di sekitaran Menteng.

 

8. Museum Transportasi (TMII)

Museum Transportasi (TMII)

Siapa bilang Taman Mini Indonesia Indah hanya cocok untuk dijadikan objek wisata keluarga saja? Lokasi ini juga bisa dijadikan lokasi pengambilan foto prewedding, lho. Datang saja ke Museum Transportasi yang ada di sana.

Lokasi ini cocok untuk kamu dan pasangan yang ingin mengambil konsep vintage ala-ala Eropa dengan latar belakang sebuah lokomotof atau gerbong kereta yang terpajang di sana.

Carilah spot terbaik untuk hasil foto terbaik. Sesuaikan pakaian dengan tema yang kamu ambil juga, ya? Dan carilah fotografer handal yang bisa mengambil foto keren yang sesuai dengan keinginanmu.

 

9. Museum Prasasti

Museum Prasasti

Sebagai sebuah museum yang menyimpan banyak koleksi mengenai prasasti dan benda-benda pemakaman, museum ini juga cocok untuk dijadikan lokasi pengambilan foto prewedding yang berkonsep klasik, vintage, atau ala-ala Eropa.

Kamu bisa berfoto dengan beberapa koleksi museum, entah itu prasasti, entah itu patung, atau objek lainnya yang bisa sesuai dengan konsep yang kamu harapkan. Kamu dan pasangan juga bisa memakai pakaian yang sesuai dengan tema yang diambil.

Waktu yang tepat untuk berfoto adalah mulai pagi hingga sore hari. Jangan datang saat malam hari, ya? Karena suasana malam di sana adalah suasana mistis yang tidak cocok dengan kebahagiaan prewedding kamu.

 

10. Glodok

Glodok

Untuk kamu yang ingin mengabadikan momen prewedding di kawasan yang bertema China peranakan, kamu bisa menggunakan lokasi Glodok. Ada banyak hal yang bisa dijadikan objek yang menarik untuk mengambil foto prewedding.

Kamu dan pasangan bisa berfoto di luar bangunan, atau di dalam bangunan. Suasana malam hari juga tidak kalah menariknya. Jika malam bahkan akan ada banyak lilin atau lampion yang dinyalakan.

Untuk bisa berfoto prewedding di tempat ini, kamu tidak perlu membayar, alias gratis. Cocok untuk kamu dan pasangan yang ingin sederhana saja dalam mencari momen prewedding.

 

11.Bundaran HI

Bundaran HI

Tempat Prewedding di Jakarta, Kawasan legendaris Bundaran HI juga cock untuk dijadikan lokasi pengambilan gambar prewedding yang gratis. Selain gratis, lokasi ini juga akan memberikan kesan tersendiri untuk foto prewedding kamu. Apalagi untuk kamu yang memang asli Jakarta.

Lokasi yang juga merupakan ikon kota Jakarta ini akan memberikan kesan tersendiri untuk kamu dan pasangan. Waktu yang tepat untuk mengambil gambar adalah ketika malam hari. Suasana malam bisa memberikan pemandangan yang lebih keren dari Bundaran HI.

Untuk apa bingung mencari lokasi foto prewedding yang mahal, jika lokasi yang gratis pun sudah memberikan nuansa yang romantis untuk kamu dan pasanganmu?

 

12.Katedral

Katedral

Kamu yang ingin suasana megah namun tidak ingin mengeluarkan biaya mahal untuk berfoto prewedding, datang saja ke Gereja Katedral Jakarta. Untuk berfoto di depan gereja, kamu tidak perlu membayar.

Lokasi ini cocok untuk foto prewedding dengan konsep vintage, elegant, atau konsep yang sakral sekalipun. Selain bangunan yang megah, kamu akan mendapatkan suasana yang kamu inginkan.

Banyak spot yang bisa dijadikan spot foto prewedding. Mulai dari pintu utama, pintu samping, sampai beberapa spot lain yang berada di sekitar kawasan tersebut. Bagaimana? Mungkin kamu tertarik untuk berfoto di sana?

 

13.Hutan Mangrove

Hutan Mangrove

Hutan Mangrove yang mengesankan kawasan pesisir ini juga cocok untuk dijadikan sebuah lokasi pengambilan gambar untuk prewedding. Ada banyak spot di sana yang bisa dijadikan lokasi yang tepat untuk kamu dan pasanganmu.

Konsep yang bisa diambil di sana pun banyak, mulai dari konsep yang sederhana hingga konsep yang mewah. Carilah fotografer handal yang bisa memenuhi semua keinginanmu dan pasanganmu.

Untuk berfoto prewedding di sana kamu dan pasangan harus membayar. Namun harganya tidak mahal, kok. Hanya sekitar Rp 500.000 – Rp 750.000 saja. Sambil berfoto, sambil berwisata. Tertarik?

 

 

14. Ancol

Ancol

Tempat Prewedding di Jakarta, Pantai yang satu ini memang merupakan pantai mainstream di Jakarta dan sekitarnya. Namun menjadikan pantai ini sebagai lokasi pengambilan foto prewedding tidak ada salahnya. Kamu dan pasangan tetap bisa tampil keren di sana.

Banyak konsep yang bisa digunakan di sana. Kamu dan pasangan juga bebas akan berfoto di spot mana. Tinggal mencari angle yang bagus dan waktu yang tepat saja.

Biaya foto prewedding di sana juga tidak mahal, kok. Kamu cukup membayar biaya tiket masuk pantai saja dan bisa berfoto sepuasnya. Tapi walaupun murah, hasil foto yang akan kamu dapatkan juga tidak murahan.

 

15. Hauwke’s Auto Gallery

Hauwke’s Auto Gallery

Kamu dan pasanganmu pecinta otomotif atau penyuka kendaraan-kendaraan vintage? Hauwke’s Auto Gallery ini bisa, lho dijadikan lokasi prewedding. Dijamin hasilnya tidak akan mengecewakan.

Konsep yang cocok adalah konsep vintage. Tapi jika kamu ingin mengambil konsep lain, selama cocok dengan latar belakang foto, tentu akan keren.

Biaya foto prewedding di tempat ini adalah Rp 3.000.000 rupiah. Namun kamu bebas menggunakan tempat ini selama 12 jam penuh. Harga yang cukup pantas untuk sebuah lokasi yang keren dengan durasi foto yang panjang, bukan?

 

sumber: tempatwisataunik.com

About the Author

Leave a Reply

*